APENSO INDONESIA

header ads

MKKS SMP Swasta Surabaya Utara Adakan Out Bound Untuk Menjalin Silaturahmi dan Keakraban Bersama

MKKS SMP Swasta Surabaya Utara Adakan Out Bound Untuk Menjalin Silaturahmi dan Keakraban Bersama


Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com



Outbound adalah sebuah kegiatan yang dilakukan di alam terbuka (Outdoor) dengan melakukan beberapa simulasi permainan (Outbound Games) baik secara individu maupun perkelompok. Tujuan utama kegiatan outbound ini di samping untuk mengisi waktu liburan, outbound juga bermanfaat sebagai sarana yang dapat meningkatkan kebersamaan dan kekompakan team (Team Building). 

Di Indonesia sendiri kegiatan outbound ini pun telah dijadikan sebagai kegiatan yang rutin untuk dilakukan di beberapa instansi pemerintah, perusahaan swasta, sekolah, dan lembaga lainnya. Outbound sepertinya sudah menjadi kegiatan yang favorit. Fakta Ini dapat dikatakan luar biasa karena begitu banyak metode pendidikan yang muncul dan tenggelam selama periode ini. 

Silaturahmi menjadi amalan yang memiliki nilai pahala besar. Tak hanya menjadi makhluk yang mulia, keutamaan silaturahmi memperpanjang umur dan melapangkan rezeki. Mereka yang senantiasa menjaga tali silaturahmi, Allah akan meluaskan rezeki dan memperpanjang umur. Ini seperti tercantum pada hadis berikut, Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa yang ingin diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, sambunglah tali silaturahmi." (HR Bukhari-Muslim). 

Dalam menjalin silaturahmi dan keakraban Waka Kurikulum dan Operator di wilayah Surabaya Utara, pada hari Sabtu, 20/8/2022 sebanyak 63 Waka Kurikulum dan Operator Sekolah SMP Swasta Surabaya Utara berkumpul di SMP Barunawati Surabaya beralamat di Jl. Perak Barat 173 Surabaya untuk mengunjungi Grande Garden CafĂ©, Dusun Gemoh Dayurejo Prigen – Pasuruan untuk outbond bersama TSOT.
 


Menurut penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir yang sekaligus Ketua MKKS SMP Swasta Surabaya Utara menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah menjalin silaturahmi dan keakraban Guru di wilayah Surabaya Utara.



Di samping itu juga membuat Waka Kurikulum dan Operator SMP Swasta Surabaya agar kembali fresh karena sibuk dengan SKPBM, DAPODIK dan KOSP yang membutuhkan pikiran. Makanya MKKS SMP Swasta Surabaya Utara mengadakan kegiatan ini. Apalagi September Waka Kurikulum dan Operator akan kerja keras untuk persiapan ANBK.



Penulis berharap semoga menjalin silaturahmi dan keakraban Waka Kurikulum dan Operator di wilayah Surabaya Utara terus berjalan dalam mencerdaskan generasi emas unggul dan berkarakter nantinya.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat





Posting Komentar

0 Komentar