APENSO INDONESIA

header ads

TETAP WASPADA JAGA JARAK

TETAP WASPADA JAGA JARAK


apenso.indonesia@gmail.com - Sekitar satu bulan belum silaturohim ke orang tua di Kediri. Mumpung libur lengkap perbekalan menluncur ke sana. Bersama istri. Tetangga saya yang nyetir.

Sampai di ortu (Ibu). Sehat. Ngobrol.

Kemudian ke saudara (adik) sekeluarga. Ternyata "sakit" reaktif positif.  Semua "sakit" antara lain: adik, ipar, mertua adik saya, dan ponakan".

Pun semua saya sambangi (silaturohim). Saya bersama istri. Pakai masker. Bahkan pada semua yang sakit saya berjabat tangan. Sambil saya berdoa pada Illahi semoga lekas sembuh.

Setelah shalat dhuhur pamit pulang. Menuju Sidoarjo. Dalam perjalanan istri merasa tenggorakan kaku-gatal (serik).

Entah. Apa karena "kemendel". Saat bezuk, sudah diingatkan adik saya. Jangan mendekat. Sebab semua yg sakit terkena virus omicron positif.

Cuma kami berdua merasa kurang puas. Jika membesuk sudara sakit tidak ketemu, tidak mendoakan kesembuhannya. 

Sampai di rumah. Dan, saat malam. Anak saya pulang kerja. Bidan shif sore. Kemudian istri saya dites. Ternyata positif reaktif. Saat malam itu saya belum mau dites. Baru esok hari (4/3/2022) dites oleh anak saya. Positif juga. Sakit.

Sakit yang saya rasa sama dengan yg dirasa istri saya. Tenggorokan gatal, kering, batuk. Badan panas meriang. Kepala terasa "mengap - mengap. Hidung tersumbat, sulit bernafas. Lemas.

Ada acara kampus, saya ijin. Karena sakit. Dan, atas perhatian dr. Raymon, juga dosen Umaha. Dimohon minum obat panas. Minum vitamin D dan C. Hirup minyak angin. Minum hangat. Caring. Dan persisnya seperti dibawah ini.

Pagi Prof, saran terapi azythromycin 1x1 selama 5-7 hr, obat batuk,obat demam seperti biasanya,vit C 1000 mg 1x1 selama 5 hr sesudah makan,vit D 5000 IU 1x1 selama 5 hr,berjemur 15-20 menit antara jam 9-10 pagi, putar2 tangan/lengan untuk melancarkan aliran lymfe yg banyak mengandung antibodi, kumur dng betadine kumur 30-45 detik,jangan makan gorengan,jangan minum es,hirup hawa panas dr air panas dng 2-3 tetes minyak kayu putih,semoga cepat sembuh Prof๐Ÿ™๐Ÿ™

Semua saran dr. Raymon saya lakukan besarta istri. Pagi ini di kebun caring dan memutar tangan. 

Setidaknya. Hidung sudah lumayan, sesikit buntu. Bisa lega bernafas. Tidak meriang. Masih sedikit lemas. Dan, tenggorokan masih agak kering dan sedikit batuk.

Memang butuh waktu untuk sembuh. Semoga nanti sekitar 5 hari sudah negatif. Tetap tidak panik. Pasrah dan memohon pada Allah SWT, lekas sembuh...sehat...aamiin yra.

Tidur lagi...

(GeSa)




 


Posting Komentar

0 Komentar