APENSO INDONESIA

header ads

KORDINASI ANTARA DINAS DENGAN MKKS DAN K3S UNTUK MEWUJUDKAN PENDIDIKAN YANG BERKUALITAS MENJADIKAN GENERASI EMAS UNGGUL DAN BERKARAKTER

KORDINASI ANTARA DINAS DENGAN MKKS DAN K3S UNTUK MEWUJUDKAN PENDIDIKAN YANG BERKUALITAS MENJADIKAN GENERASI EMAS UNGGUL DAN BERKARAKTER



Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com



Pendidikan adalah serangkaian proses belajar yang harus dilalui oleh setiap orang untuk mencapai kehidupan yang lebih baik. Hasil yang nantinya dicapai adalah terciptanya sumber daya manusia yang kompeten dan sesuai dengan tuntutan pembangunan. Di mana dirinya memiliki soft skill dan hard skill yang baik sesuai dengan apa yang diharapkan oleh lapangan pekerjaan. 

Melalui pendidikan tidak hanya membekali dengan materi pelajaran dan skill saja, tetapi juga menanamkan nilai-nilai dan etika yang juga tidak kalah berperan penting untuk diterapkan dalam dunia kerja. 

Dengan begitu, terjadinya pertumbuhan ekonomi tidak hanya didukung oleh modal yang besar saja, tetapi juga sumber daya manusia yang berkualitas. 

Sehingga akan membuat pertumbuhan ekonomi menjadi semakin baik. Jadi, pendidikan tidaklah bisa dikesampingkan begitu saja. Karena dari pendidikanlah, pertumbuhan ekonomi bisa diwujudkan melalui sumber daya manusia yang handal.

Untuk mewujudkan visi Pendidikan yang berkualitas si Kota Surabaya pada hari Kamis, 13/1/2022 pada pukul 14.00 Dinas Pendidikan Kota Surabaya mengundang Ketua MKKS SMP Negeri dan Swasta, Ketua K3S SD Negeri dan Swasta untuk membahas masalah Pendidikan di Kota Surabaya.

Dalam kesempatan tersebut, Bapak Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya menyampaikan hal – hal berikut :
1. PTM yang saat ini berjalan alhamdulilah berjalan dengan baik. Ini semua atas bantuan guru yang hebat, yang bisa mengayomi anak – anak untuk tetap taat prokes.

2. Selama PTM Buat anak didik untuk belajar dengan senang dan nyaman.

3. Siswa terlambat diterima saja walaupun sudah siang yang penting siswa mau kembali ke bangku sekolah.

4. Kalender Pendidikan nanti mohon disesuaikan dengan kondisi Sekolah masing – masing. Kapan Pelaksanaan Penilaian Harian, PTS, PAS, Ujian Sekolah dan lain – lain.

5. Diharapkan Pertemuan antara Dinas Pendidikan Kota Surabaya dengan Sekolah lebih Intens dan dijembatani oleh Dewan Pendidikan Kota Surabaya Dan PGRI Kota Surabaya bersama 5 wilayah baik SD maupun SMP Negeri Swasta.

6. BOPDA Insyah Allah akan dicairkan 3 bulan sekali biar Guru nyaman dalam mengajar.

7. Ada Kurikulum Baru yaitu Kurikulum Protitepe.

8. PAT Kelas 9 = 14 sampai dengan 18 Maret.

9. Ujian Sekolah opsi 1 bulan April 2022.

10. Ujian Sekolah opsi 2 bulan Mei 2022.

11. Ujian sekolah tidak memberatkan siswa dan sekolah.

Semoga kordinasi ini bisa membawa kebaikan untuk Pendidikan di Kota Surabaya yang berkualitas, sehingga Guru – Guru bisa nyaman dan aman dalam mencerdaskan Generasi Emas Unggul dan Berkarakter.
#TantanganGuruSiana
#Guruhebat
#Dinaspendidikan




Posting Komentar

0 Komentar