APENSO INDONESIA

header ads

BELAJAR DENGAN ORANG – ORANG HEBAT UNTUK MENCETAK GENERASI EMAS UNGGUL DAN BERKARAKTER DI KOTA SURABAYA

“BELAJAR DENGAN ORANG – ORANG HEBAT UNTUK MENCETAK GENERASI EMAS UNGGUL DAN BERKARAKTER DI KOTA SURABAYA“



Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com


Berbicara tentang guru yang bermutu, yaitu guru yang mempunyai kualitas dalam dirinya, yang profesional dalam menjalankan profesinya menjadi seorang guru. Karena guru itu sangat berpengaruh terhadap bagaimana proses KBM (Kegiatan belajar mengajar), juga sangat berpengaruh pada pemahaman seorang peserta didik. 

Orang yang hebat bisa melahirkan beberapa karya bermutu, tapi guru yang bermutu dapat melahirkan ribuan orang yang hebat. 

Ingatkah kita ketika Jepang pernah terpuruk dengan hancurnya kota Nagasaki dan Hiroshima oleh bom Amerika. Jepang saat itu lumpuh total, korban meninggal mencapai jutaan, belum lagi efek radiasi bom tersebut yang dalam perkiraan membutuhkan 50 tahun untuk menghilangkan itu semua.

Alhamdulilah penulis merasa bahagia karena bisa belajar bersama dengan orang – orang hebat yang peduli Pendidikan di Kota Surabaya. Dimana pada hari Senin, 10/1/2022 penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir bisa belajar bareng dengan orang – orang hebat yaitu ibu Rini Indriyani Eri Cahyadi, S.Si., bapak Dr. Martadi, M.Sn.

Di sana penulis banyak mengobrol dengan orang – orang hebat tersebut. Dan, dalam kesempatan itu, penulis berharap semoga kelak penulis bisa menjadi orang hebat seperti mereka untuk memajukan pendidikan di kota Surabaya dalam mencetak Generasi Emas Unggul dan Berkarakter.

#TantanganGuruSiana
#Guruhebat
#Dinaspendidikan



Posting Komentar

0 Komentar