APENSO INDONESIA

header ads

PASAR SENI LUKIS INDONESIA (PSLI) TAHUN INI BERTEMAKAN AYO BANGKIT

PASAR SENI LUKIS INDONESIA (PSLI) TAHUN INI BERTEMAKAN AYO BANGKIT





Surabaya, apensoindonesia.com - "Dari pelaksanaan PSLI yang pertama hingga ke X kami tidak menggunakan tema, hanya tahun 2021bertema Ayo Bangkit," ungkap Haji Anis ketua Sanggar Merah yang juga koordinator pada acara pembukaan PSLI di Jatim Ekspo Surabaya (3/1).

"Melalui tema Ayo Bangkit kami mengajak seluruh kalangan masyarakat termasuk pelukis, mari bangkit dari keterpurukan dan kesulitan ekonomi," imbuhnya penuh semangat.

Diungkapkan, selama Pandemi Covid-19 para pelukis tetap berkarya, sehingga tidak sedikit lukisannya menumpuk di rumah. 

Dengan adanya kegiatan PSLI tahun ini lukisannya bisa dipasarkan dan diapresiasi masyarakat, jelas Anis yang menambahkan selama dua tahun terkait pandemi Virus Covid-19 ditiadakan.

(Haji Anis - Ketua Sanggar Merah)

Haji Anis berharap meski panitia PSLI tahun ini hanya menyediakan 108 stand dengan keikutsertaan sekitar 150 pelukis, tetap mampu menjadi pasar seni lukis bergengsi di tanah air.

"Pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya kami menyediakan 150 stand dan diikuti kurang lebih 300 pelukis dari dalam dan luar daerah Jatim," tandas Haji Anis.

Tentang pendukung acara pada PSLI memeriahkah Hari Jadi Pemprov Jatim ke 76 yang akan berakhir 12 Desember. Selain OTS melukis bersama juga Festival Musik Kroncong. (KrisM)


****

Posting Komentar

0 Komentar