APENSO INDONESIA

header ads

SUYONO WASIS MANTAN KEPSTA RRI YANG SUKA TOURING

SUYONO WASIS MANTAN KEPSTA RRI YANG SUKA TOURING TEMPAT BERSEJARAH



Oleh : Kris Mariyono
Director of Jurnalism Apenso Indonesia



apensoindonesia.com - Nama Suyono Wasis yang akrab disapa Pak Yono tidak hanya dikenal murah senyum namun juga memiliki kesukaan touring.

Pak Yono yang purna tugas dari RRI sejak tahun 2020 selain hobi bersepeda dan tennis lapangan juga senang mengunjungi tempat bersejarah dan cagar budaya serta Candi.

Pria berbadan tegap dan berpostur tinggi pernah bertugas di RRI Gorontalo sekitar 10 tahun, mulai mendapatkan amanah sebagai Kepala RRI di Meulaboh dan berakhir di RRI Ambon.

"Ya alhamdullilah saya menjadi Kepala Stasiun hampir keliling Indonesia, di daerah Sumatera di Maulaboh dan Jambi, kemudian Samarinda, lalu di pulau Jawa RRI Surakarta, Papua RRI Jayapura dan Pulau Ambon RRI Ambon, serta terakhir menjabat Kepsta RRI Banjarmasin," terang Pak Yono yang pernah mengawali kariernya sebagai pejabat Struktural di RRI Surabaya.

"Selama menjadi Kepsta di luar Jawa saya berusaha menyempatkan diri mengunjungi tempat-tempat wisata sejarah baik Monumen, Candi maupun Cagar Budaya," imbuh Suyono Wasis penuh semangat.

Pak Yono mengakui setelah purna tugas dari waktunya banyak diluangkan untuk mengunjungi obyek wisata sejarah yang ada di dalam dan di luar provinsi Jawa Timur.

"Setelah purna tugas saya banyak bersilahturahmi ke sesama rekan kerja di RRI yang sudah pensiun sekaligus mengunjungi tempat-tempat bersejarah," ungkap Pak Yono.

"Ketiń∑a saya berkunjung ke rekan Malang saya mampir ke Candi Singasari, ke Sidoarjo singgah di Candi Pari, daerah Magelang melihat Candi Pawon," jelas Pak Yono yang berkeinginan mengunjungi tempat-tempat bersejarah di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Menurut Suyono Wasis dengan melihat sekaligus menyukai tempat-tempat bersejarah berarti menghargai nilai-nilai warisan leluhur.

"Selayaknya sebagai bangsa yang besar kita menghargai jasa pejuang bangsa," pungkas Pak Yono yang juga menyukai touring kendaraan roda empat.***






Posting Komentar

0 Komentar