APENSO INDONESIA

header ads

ANDALAH YANG MENENTUKAN

ANDALAH YANG MENENTUKAN



Oleh : Suryadi
Director of Education Apenso Indonesia



          Manusia dikaruniai kemampuan untuk membuat jarak ( distansi ) diri dengan akunya sendiri. Sungguh merupakan suatu anugerah yang luar biasa, yang menempatkan posisi manusia sebagai makhluk yang memiliki potensi untuk menyempurnakan diri. Manusia bisa dialog dengan dirinya sendiri. Manusia dapat berperan sebagai pendidik atas dirinya sendiri.

         Ada suatu proses yang dapat Anda gunakan untuk mengubah hidup Anda. Anda dapat membuang semua pikiran-pikiran kuno menjemukan, yang telah anda gunakan sebelumnya dan mengisi pikiran Anda dengan pikiran-pikiran baru, yang menantang, yang memberi rasa memegang kendali.
Istilah sekarang berpikir out of the box.

        Apakah Anda yang menentukan ? Ya, Andalah yang menentukan. Yang anda butuhkan hanyalah menyadarinya dan menjalankan wewenang Anda itu. Anda memiliki apa yang telah Anda peroleh dengan melakukan apa yang telah Anda lakukan, berpikir dengan cara tertentu yang telah Anda akrabi. Sederhana saja. Bila apa yang Anda kehendaki di masa depan berbeda dengan apa yang telah Anda miliki sekarang, Anda harus mengubah apa yang sedang Anda kerjakan. 

       Hidup Anda bukanlah terutama ditentukan oleh keadaan - keadaan di luar Anda dan lingkungan - lingkungan di luar Anda melainkan oleh cara Anda memandang faktor-faktor itu. Keberhasilan itu harus dimulai dan diwujudkan dari dalam batin Anda.***




         

Posting Komentar

0 Komentar