APENSO INDONESIA

header ads

Dengan Vaksin Dosis ke - 2 Kita Siapkan Generasi Emas SMP PGRI 6 Surabaya Untuk Sehat Lahir Bathin Melawan COVID-19

“Dengan Vaksin Dosis ke - 2 Kita Siapkan Generasi Emas SMP PGRI 6 Surabaya Untuk Sehat Lahir Bathin Melawan COVID-19“

(Gambar Ilustrasi)

Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com



Arti sehat itu merupakan akumulasi dari sehat lahir dan sehat batin. Walaupun batinnya sehat, pikirannya sehat tapi fisiknya tidak sehat, orang akan sulit melihat dirinya sebagai refleksi sehat secara seluruh. 

Sebaliknya, tubuhnya sehat namun pikiran dan batinnya tidak, maka akan berpotensi tidak hanya merusak dirinya tapi juga lingkungannya, agama selalu memberikan paradigma dasar kepada pemaknaan sehat, bahwa namanya sehat itu adalah sehat lahir dan sehat batin. 

Sehat lahir adalah terpenuhinya kebutuhan untuk sehat anggota badan, sehat dengan penampilan umum yang orang dapat mempersepsikan diri ini sehat, dan sebagainya, sekaligus juga kesehatan nurani dan batin dimana akan terlihat pada diri kita dalam refleksi tindakan sehari-hari, mendukung kesehatan emosi, mendukung tanggung jawab sosial, apalagi tanggung jawab jabatan, kalau sehat hanya lahir tapi batinnya tidak sehat, sama seperti semakin pinter untuk menjadi koruptor.

Makna sehat bagi dirinya adalah sesuatu yang sangat esensial dalam setiap individu. Karena bagi figur pria yang pernah bercita-cita menjadi dokter ini, sehat menjadi status pendukung terselenggaranya rutinitas kehidupan dengan baik dan benar.

Dalam mempersiapkan Generasi Emas yang sehat lahir bathin di SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS AL-IKHLAS Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7-9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir pada hari Jum’at, 27/8/2021 siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya pada pukul 09.00 melaksanakan kegiatan Vaksinasi Dosis ke dua.

Dimana kegiatan Vaksinasi tersebut dadakan dimana petugas dari Puskesmas Wonokusumo Kecamatan Semampir pada pukul 08.00 mendatangi penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya untuk melaksanakan kegiatan Vaksinasi Dosis ke 2 pada hari itu. Akhirnya, penulis menyampaikan ke group kelas 7-9 untuk datang semua mengikuti Vaksinasi Dosis ke 2 ileh Mbak Yanti.

Alhamdulilah, tepat pukul 10.30 pelaksanaan Vaksinasi Dosis ke 2 di SMP PGRI 6 Surabaya sudah dilaksanakan, sisa 5 siswa. Dimana 5 siswa tersebut alhamdulilah pada hari Sabtu, 28/8/2021 sudah melaksanakan Vaksinasi susulan di Puskesmas Wonokusumo, Kecamatan Semampir Surabaya.

Menurut penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya alhamdulilah Guru dan siswa di SMP PGRI 6 Surabaya sudah melaksanakan dan menjalankan kegiatan Vaksinasi baik Dosis ke-1 maupun Dosis ke-2. Semoga siswa dan Guru SMP PGRI 6 Surabaya sehat lahir bathin untuk menyambut Pembelajaran Tatap Muka kembali dan penulis berharap agar pandemi ini segera berakhir dari Bumi kota Surabaya, sehingga siswa dan Guru bisa aman dan nyaman dalam kegiatan pembelajaran kembali di Sekolah.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat




Posting Komentar

0 Komentar