APENSO INDONESIA

header ads

KH. Ma'ruf Amin Ajak Seluruh Masyarakat Wisata ke Raja Ampat

KH. Ma'ruf Amin Ajak Seluruh Masyarakat Wisata ke Raja Ampat






Jakarta, (apensoindonesia.com) - Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin resmikan Gelaran Festival Raja Ampat e-Festival yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia (BI) secara daring. Wakil Presiden mengajak seluruh masyarakat untuk berwisata ke Raja Ampat di Papua. Sebab, kata dia, pemerintah memiliki program Gerakan Bangga Berwisata yang salah satunya untuk mendukung percepatan pemulihan sektor pariwisata.


Oleh karena itu, Wakil Presiden pun meminta agar para pelaku usaha dapat menyiapkan produk-produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) untuk mendukung pariwisata Raja Ampat. Antara lain, seperti souvenir khas Papua berkualitas yang sesuai dengan minat pasar. Selain itu juga, Wakil Presiden mengarahkan agar menyiapkan sentra-sentra kuliner dengan konsep desain kekinian.




Raja Ampat e-Festival, menurut Ma'ruf sudah sesuai dengan pelaksanaan Inpres Nomor 9 Tahun 2020 tentang Percepatan Pembangunan Kesejahteraan Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat. Pemerintah bersama pemangku kepentingan, kata dia, menyusun rencana aksi dengan desain pembangunan berbasis Orang Asli Papua (OAP).


Beliau mengatakan Gerakan Bangga Berwisata juga diharapkan dapat mendukung percepatan pemulihan sektor pariwisata. Beliau meminta agar para pelaku usaha menyiapkan produk-produk UMKM, seperti souvenir khas Papua yang berkualitas serta sesuai dengan minat pasar.


"Gerakan Bangga Berwisata juga diharapkan dapat mendukung percepatan pemulihan sektor pariwisata," pungkasnya. **(dim/d7/muz)



Posting Komentar

0 Komentar