APENSO INDONESIA

header ads

PERSAHABATAN ADALAH ANUGRAH TERINDAH DARI TUHAN YANG TAK BISA TERGANTIKAN OLEH APAPUN

PERSAHABATAN ADALAH ANUGRAH TERINDAH DARI TUHAN YANG TAK BISA TERGANTIKAN OLEH APAPUN

(Gambar Ilustrasi)

Oleh : Banu Atmoko
Apenso Indonesia



Salah satu anugerah terbesar yang dapat diterima oleh seseorang adalah persahabatan. Persahabatan adalah sebentuk ikatan yang jauh lebih daripada sekadar tujuan yang sama, kesenangan yang sama, sejarah yang sama.

Bersahabat berarti berada bersama dengan yang lain dalam kegembiraan dan kesedihan, juga kalau kita tidak mampu menambah kegembiraan atau mengurangi kesedihan.  “Berbahagialah orang yang memberikan hidupnya bagi sahabat-sahabatnya.” Sungguh mendalam makna persahabatan. 

Anugerah adalah sesuatu yang diberikan kepada orang lain, tanpa melihat kualifikasi tertentu, yang sebenarnya tidak layak diterima oleh orang itu. Di sinilah kita melihat bahwa persahabatan sering kali kita menganggap rendah nilai persahabatan sendiri memandang persahabatan itu sebagai sesuatu yang sangat bernilai rela mati bagi para sahabat-Nya. 

Mari kita memaknai persahabatan lebih dalam lagi! Persahabatan bukan hanya sekadar relasi yang biasa-biasa saja, melainkan lebih dari itu, yaitu sebagai anugerah dari Tuhan. Dengan begitu, kita bisa lebih menghargai para sahabat kita.

SMP PGRI 6 Surabaya adalah Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir sekaligus sebagai Markas MKKS SMP Swasta Surabaya Utara, pada hari Sabtu, 17/4/2021 pukul 10.07 kedatangan tamu sekaligus sahabat penulis yaitu ibu NOVA NURUL KUSUMAWARDANI, S.Pd., MM. bersama dengan suami beliau main ke SMP PGRI 6 Surabaya.

Di sana ibu yang juga saat ini menjabat Direktur Pendidikan Yayasan Barunawati Biru Surabaya bersama dengan suami mengobrol banyak dengan Penulis yang juga di damping Kak SYAHRUL, S.Pd selaku Kepala SMP Kemala Bhayangkari 6 Surabaya yang juga menjadi Pelatih Pramuka dan Panahan di SMP PGRI 6 Surabaya. 

Di SMP PGRI 6 Surabaya antara Penulis dan ibu Direktur Pendidikan kelahiran Desember 1984 tersebut sudah seperti sahabat dan saudara Penulis dan ibu NOVA NURUL KUSUMAWARDANI, S.Pd., MM adalah sama – sama alumni di Universitas Negeri Surabaya cuma beda jurusan. Penulis merasa bangga punya sosok sahabat yang hebat seperti ibu NOVA NURUL KUSUMAWARDANI, S.Pd., MM. Dia sosok yang kalem, pengertian, dan smart.

Sebelum pulang, ibu NOVA NURUL KUSUMAWARDANI, S.Pd., MM memberikan buah tangan kepada Penulis dan Kak SYAHRUL yaitu kurma. Alhamdulilah, ibu NOVA NURUL KUSUMAWARDANI, S.Pd., MM. sempat di goda oleh Kak SYAHRUL, S.Pd ini ada Kurma barulah namanya Nova. Akhirnya kita semua tertawa lagi sampai Bu Nova tidak kuat menahan, ibu NOVA NURUL KUSUMAWARDANI, S.Pd., MM. setiap Ramadhan selalu ingat kepada Penulis, Mama Penulis, Keponakan Penulis dengan membawakan kurma. 

Dalam kesempatan tersebut, Penulis berharap agar persahabatan ini tetap berjalan walaupun sekarang jarang bertemu karena kesibukan masing – masing. Bagi Penulis ibu NOVA NURUL KUSUMAWARDANI, S.Pd., MM. adalah seperti sosok saudara yang selalu ada baik saat kakak Penulis sakit operasi beliau juga hadir bersama suami dan anaknya.

Semoga ibu NOVA NURUL KUSUMAWARDANI, S.Pd., MM. beserta Keluarga sehat selalu, sukses, berkah barokah selamanya karena bagi Penulis persahabatan adalah anugrah terindah dari tuhan yang tidak bisa tergantikan oleh apapun. 
#TantanganGuruSiana  
#dispendikSurabaya 
#Guruhebat




Posting Komentar

0 Komentar