APENSO INDONESIA

header ads

BERKAH PERINGATAN ISRO MIRAJ NABI MUHAMMAD SAW, SMP PGRI 6 SURABAYA MENERIMA ALAT PERAGA UNTUK KEMAJUAN SEKOLAH DARI CV. WARDHANA

“BERKAH PERINGATAN ISRO MIRAJ NABI MUHAMMAD SAW, SMP PGRI 6 SURABAYA MENERIMA ALAT PERAGA UNTUK KEMAJUAN SEKOLAH DARI CV. WARDHANA“

(Gambar Ilustrasi)

Oleh : Banu Atmoko
Apenso Indonesia


Isra Miraj merupakan peristiwa penting bagi Rasulullah Muhammad SAW. Kala itu, dalam waktu kurang dari semalam suntuk, Rasulullah berpindah dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha dan menuju Sidratul Muntaha. 

Bagi kebanyakan umat Muslim, sudah tahu peristiwa Isra Miraj merupakan perjalanan agung Nabi Muhammad menuju langit ketujuh untuk menerima perintah salat dari Allah SWT. 

Isra Miraj atau perjalanan Nabi Muhammad SAW menembus langit 7 tersebut terjadi pada suatu malam tanggal 27 Rajab. Di sisi lain, sebenarnya Isra dan Miraj merupakan dua peristiwa berbeda. Namun, karena dua peristiwa ini terjadi pada waktu yang bersamaan, disebutlah Isra Miraj.

Isra merupakan perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram di Mekah menuju Masjidil Aqsa di Jerusalem. Sementara, Miraj adalah perjalanan Nabi dari bumi menuju Sidratul Muntaha, langit ke tujuh yang merupakan tempat tertinggi. 

Dalam beberapa hadis yang diriwayatkan Imam Bukhari dan Muslim, suatu hari, ketika Nabi Muhammad SAW bersama sahabat tengah menunaikan salat di Masjid di Madinah, turunlah QS. Al-Baqarah ayat 144 yang memerintahkan umat Islam agar memalingkan wajah (berkiblat) ke Masjid Al-Haram.

"Sungguh kami (sering) melihat mukamu menengadah ke langit, maka sungguh kami akan memalingkan kamu ke kiblat yang kamu sukai. Palingkanlah mukamu ke arah Masjid Al-Haram dan di mana saja kamu berada, palingkanlah mukamu ke arahnya. Dan sesungguhnya orang-orang (Yahudi dan Injil) memang mengetahui, bahwa berpaling ke Masjid Al-Haram itu adalah benar dari tuhannya; dan Allah sekali-kali tidak lengah dari apa yang mereka kerjakan."

Kendati demikian, dengan adanya perubahan kiblat ini, Islam tidak lantas 'meminggirkan' kedudukan Masjid Al-Aqsha. Al-Quran telah menempatkan Masjid Al-Aqsha dalam kemuliaan. Terlebih saat peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.

"Maha suci Allah, yang telah memberi jalan hambanya pada suatu malam dari Masjid Al-Haram ke Masjid Al-Aqsha yang telah kami berkahi sekelilingnya agar kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) kami. Sesungguhnya dia adalah maha mendengar lagi maha melihat."- (QS. Al-Isra: 1).

Saat perjalanan bertemu Sang Pencipta, Nabi Muhammad tidak hanya ditemani malaikat Jibril saja. Rasullulah diceritakan mengendarai Buraaq, yakni hewan putih panjang, berbadan besar melebihi keledai dan bersayap. Dikisahkan Buraaq, sekali melangkah bisa menempuh perjalanan sejauh mata memandang dalam sekejap untuk melewati tujuh langit dan bertemu dengan para penghuni di setiap tingkatan. Jadi, dua perjalanan yang dilakukan nabi Muhammad SAW tersebut hanya ditempuh dalam waktu satu semalam.

Di peringatan Isra Miraj, Nabi Muhammad SAW tahun 2021 SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No. 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir pada hari Kamis, 11/3/2021 mendapatkan rezeki dari CV. WARDHANA yaitu bantuan Alat Peraga Sekolah sebanyak 1 paket (7 Colly).

Dalam kesempatan tersebut Penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya didampingi oleh ibu DINA AYU SEPTYARINI, S.Pd selaku Guru Bahasa Inggris dan Saudara dari Penulis pada pukul 08.00 berangkat dari SMP PGRI 6 Surabaya menuju GUDANG CV. WARDHANA Jl Simorejosari B III NO 7 Surabaya. Pukul 09.00 sampai di GUDANG CV. WARDHANA, di Gudang tersebut Penulis yang alumni jurusan PLS UNESA kelahiran April 1984 mengisi Surat Serah Terima Barang dari CV. WARDHANA kepada SMP PGRI 6 Surabaya. 

Serah Terima Barang dari CV. WARDHANA Kepada SMP PGRI 6 Surabaya setelah di isi dan di tanda tangani oleh Kepala SMP PGRI 6 Surabaya, surat tersebut ditandatangani Pihak CV. WARDHANA dan alhamdulilah barang tersebut diantar oleh Pegawai CV. WARDHANA ke mobil Penulis dan di tatakan dengan rapi.

(Gambar Pengangkuatan Alat Peraga)

Selesai dari GUDANG CV. WARDHANA Penulis dan ibu DINA AYU SEPTYARINI, S.Pd mendatangi warung Soto Tapak Siring untuk sarapan pagi bersama. 

Dalam kesempatan ini, Penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya menghaturkan banyak terimakasih kepada CV. WARDHANA atas bantuannya kepada SMP PGRI 6 Surabaya. Semoga bantuan tersebut bermanfaat untuk SMP PGRI 6 Surabaya sehingga menjadi Sekolah dengan sarana prasarana yang sesuai PERMENDIKBUD dan membawa dampak baik untuk PPDB SMP Swasta SMP PGRI 6 Surabaya hingga mendapatkan siswa banyak dan berkah barokah selamanya.

Dalam kesempatan tersebut Kepala SMP PGRI 6 Surabaya bapak H. BANU ATMOKO, S.Pd juga berdia semoga bapak/ibu Guru dan keluarga serta siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya dapat menjaga kesehatan dan bisa menjalankan 5M agar kita semua diberikan kesehatan serta dijauhkan dari Covid – 19 yang melanda negeri ini. Fokuslah pada Akhiratmu Insya Allah urusan dunia akan mengikutimu, kata H. BANU ATMOKO, S.Pd.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat



Posting Komentar

0 Komentar