APENSO INDONESIA

header ads

Ciptakan Lingkungan Belajar Yang Aman, Nyaman, Inklusif, Dan Menyenangkan Di Masa Pandemi Covid – 19 Bersama Guru Dan Wali Murid Yang Super

“Ciptakan Lingkungan Belajar Yang Aman, Nyaman, Inklusif, Dan Menyenangkan Di Masa Pandemi Covid – 19 Bersama Guru Dan Wali Murid Yang Super“

(Gambar Ilustrasi)

Oleh : Banu Atmoko
Apenso Indonesia



Program Sekolah Penggerak adalah upaya untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila.

Program Sekolah Penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru).

Program Sekolah Penggerak merupakan penyempurnaan program transformasi sekolah sebelumnya. Program Sekolah Penggerak akan mengakselerasi sekolah negeri/swasta di seluruh kondisi sekolah untuk bergerak 1-2 tahap lebih maju. Program dilakukan bertahap dan terintegrasi dengan ekosistem hingga seluruh sekolah di Indonesia menjadi Program Sekolah Penggerak. 

Program Sekolah Penggerak merupakan katalis untuk mewujudkan visi reformasi pendidikan Indonesia, di mana fokus Sekolah Penggerak adalah pengembangan hasil belajar siswa secara holistik melalui enam Profil Pelajar Pancasila, dan diawali dengan SDM sekolah yang unggul. 

Program ini dirancang sebagai upaya untuk mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila yang beriman, bertakwa kepada Tuhan YME, dan berakhlak mulia, mandiri, bernalar kritis, kreatif, bergotong royong, dan berkebinekaan global.

Program Sekolah Penggerak terfokus pada pengembangan SDM sekolah, mulai dari siswa, guru, sampai kepala sekolah. Kualitas siswa diukur melalui pencapaian hasil belajar di atas level yang diharapkan dengan menciptakan lingkungan belajar yang aman, nyaman, inklusif, dan menyenangkan.

Dalam mewujudkan Program Sekolah Penggerak terfokus pada pengembangan SDM sekolah, mulai dari siswa, guru, sampai kepala sekolah, SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “AL-IKHLAS Surabaya Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir pada hari Sabtu, 20/2/2021 mengundang Wali Murid mulai kelas 1-6 SDS "AL-IKHLAS Surabaya dan kelas 7 – 9 SMP PGRI 6 Surabaya.

Dalam kesempatan tersebut, bapak H. BANU ATMOKO, S.Pd Kepala SMP PGRI 6 Surabaya alumni jurusan PLS UNESA kelahiran April 1984 menciptakan lingkungan belajar yang aman, nyaman, inklusif, dan menyenangkan khususnya di Masa Pandemi Covid – 19. Dimana bapak H. BANU ATMOKO, S.Pd menyampaikan program - program yang ada di SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS "AL-IKHLAS Surabaya seperti Persiapan Ujian Praktik baik kelas 9 maupun kelas 6, Program Pembagian Nasi Bungkus di Jum'at Berkah, Olahraga Panahan dan masih banyak lagi. Makanya bapak H. BANU ATMOKO, S.Pd mengajak Orang tua baik SMP PGRI 6 Surabaya maupun SDS "AL-IKHLAS Surabaya untuk selalu mendukung putra/putri-nya dan mengawasi cara belajar putra/putri-nya di Masa Pandemi Covid - 19.

Kepala SMP PGRI 6 Surabaya juga menyerahkan secara simbolis Tempat Tepak Makan dan Tempat Minum Sumbangan dari Puskesmas Wonokusumo untuk  diserahkan kepada HIKMATUL AINIYAH siswi kelas 3 putra dari bapak SAMSUL ARIP, ALEXANDRA siswi kelas 2 putri dari ibu DEVI NUR HIDAYATI, dan selanjutnya ZUHROTUN NISA siswa kelas 5 putri dari bapak SUPRIYADI. Penyerahan tersebut disaksikan oleh Wali Murid baik SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS "AL-IKHLAS, dimana masing – masing kelas mulai kelas 1-5 mendapatkan tempat makan dan tempat minum tersebut yang di pakai saat nanti masuk kembali ke sekolah bagi anak - anak membawa bekal. 

(Gambar : Penyerahan Kotak makan & Botol minum)


Sebelum mengakhiri kegiatan, Kepala SMP PGRI 6 Surabaya bapak H. BANU ATMOKO, S.Pd berpesan mengenai PPDB 2021/2022 mungkin ada Saudara, Tetangga yang ingin mendaftar sekolah bisa didaftarkan ke SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS "AL-IKHLAS Surabaya. Dipersilakan segera mendaftar dikarenakan Sekolah sudah teruji dan terbukti tidak obral janji, sudah banyak Prestasi yang diraih siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya maupun SDS "AL-IKHLAS Surabaya. 

Dalam kesempatan tersebut, Kepala SMP PGRI 6 Surabaya bapak H. BANU ATMOKO, S.Pd juga berdoa semoga bapak/ibu Guru dan Keluarga serta siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya dapat menjaga kesehatan dan bisa menjalankan 5M agar kita semua diberikan kesehatan serta dijauhkan dari Covid – 19 yang melanda negeri ini. Fokuslah pada Akhiratmu Insya Allah urusan dunia akan mengikutimu, kata H. BANU ATMOKO, S.Pd.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat



Posting Komentar

0 Komentar