APENSO INDONESIA

header ads

Melalui Media TikTok SMP PGRI 6 Surabaya Ajak Masyarakat Dan Pelajar Surabaya Untuk Peduli Berbudaya Lingkungan Di Masa Covid-19

“Melalui Media TikTok SMP PGRI 6 Surabaya Ajak Masyarakat Dan Pelajar Surabaya Untuk Peduli Berbudaya Lingkungan Di Masa Covid-19”


Oleh : H. Banu Atmoko
Apenso Indonesia



TikTok, juga dikenal sebagai Douyin (Hanzi: 抖音短视频; Pinyin: Dǒuyīn duǎnshìpín; artinya "video pendek vibrato"), adalah sebuah jaringan sosial dan platform video musik Tiongkok yang diluncurkan pada September 2016 oleh Zhang Yiming, pendiri Toutiao. Aplikasi tersebut membolehkan para pemakai untuk membuat video musik pendek mereka sendiri. 

Peduli lingkungan adalah suatu bentuk kesadaran seseorang terhadap lingkungan yang berupa tindakan yang berdampak positif terhadap lingkungan. Contoh : tidak merusak lingkungan dengan cara membuang sampah pada tempatnya, tidak membuang limbah di sungai, dan lain - lain.

Dalam mengajak masyarakat kota Surabaya khususnya pelajar kota Surabaya untuk peduli berbudaya lingkungan di masa Pandemi COVID – 19, dimana NURHALISA siswa kelas 9 SMP PGRI 6 Surabaya Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir, pada hari Kamis, 21/1/2021 membuat sebuah video Tiktok mengajak masyarakat kota Surabaya khususnya Pelajar kota Surabaya untuk peduli berbudaya lingkungan di masa Pandemi COVID – 19.

Dimana dalam video TikTok tersebut, NURHALISA menyapu halaman Sekolah, menyapu kelas, serta melakukan Cuci tangan dengan memakai sabun. Menurut Kepala SMP PGRI 6 Surabaya alumni jurusan PLS UNESA kelahiran April 1984 bapak H. BANU ATMOKO, S.Pd bahwa kegiatan tersebut adalah untuk menumbuh kembangkan kreativitas yang dimiliki peserta didik di SMP PGRI 6 Surabaya, serta dengan video tersebut diharapkan Pelajar Surabaya semakin peduli berbudaya lingkungan khususnya di masa Pandemi COVID – 19 seperti saat ini.

Video yang sangat singkat di buat oleh NURHALIZA dan dimasukan ke dalam You Tobe agar masyarakat bisa melihat dan semoga Pelajar Surabaya bisa semakin peduli berbudaya lingkungan melalui media TikTok yang dikirim ke You Tobe melalui link https://youtu.be/4UH6AAaeVX0 
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat



Posting Komentar

0 Komentar