APENSO INDONESIA

header ads

Jadikan Sekolah PGRI Di Surabaya Tertib Administrasi Sebagai Bukti Kepedulian Terhadap Layanan Publik

“Jadikan Sekolah PGRI Di Surabaya Tertib Administrasi Sebagai Bukti Kepedulian Terhadap Layanan Publik“


Oleh : H. Banu Atmoko
Apenso Indonesia



Pelayanan publik adalah segala bentuk jasa pelayanan, baik dalam bentuk barang publik maupun jasa publik yang pada prinsipnya menjadi tanggung jawab dan dilaksanakan oleh Instansi Pemerintah di Pusat, di Daerah, dan di lingkungan Badan Usaha Milik Negara atau Badan Usaha Milik Daerah, dalam rangka upaya pemenuhan kebutuhan masyarakat maupun dalam rangka pelaksanaan ketentuan peraturan perundang-undangan. 

Pelayanan publik adalah kegiatan atau rangkaian kegiatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan peraturan perundang- undangan bagi setiap warga negara dan penduduk atas barang, jasa, dan/atau pelayanan administratif yang disediakan oleh penyelenggara pelayanan publik. 

Undang-undang tentang pelayanan publik dimaksudkan untuk memberikan kepastian hukum dalam hubungan antara masyarakat dan penyelenggara dalam pelayanan publik.

Dalam mewujudkan pelayanan publik yang sesuai dengan aturan dan perundang – undangan YPLP DASMEN PGRI Provinsi Jawa Timur Cabang Kota Surabaya pada hari Selasa, 19/1/2021 Kepala SMP Swasta PGRI, SMA, dan SMK PGRI Kota Surabaya serta WAKA Humas mendapatkan pembinaan dari ibu Ketua PGRI Kota Surabaya Dra. AGNES, Ketua YPLP PGRI Provinsi Jawa Timur Cabang Kota Surabaya bapak Drs. H. ILYAS, S.Ag, M.Pd, serta Ketua YPLP Provinsi Jawa Timur Drs. H SUMARTO, M. M.

Beliau - beliau meminta agar Sekolah PGRI di Kota Surabaya Khususnya SMP, SMA, dan SMK PGRI di Kota Surabaya, dapat tertib dalam Administrasi baik yang diminta oleh Kemdikbud Dinas Pendidikan Provinsi, Dinas Pendidikan Kota YPLP Provinsi dan YPLP Cabang Kota Surabaya.

Dengan administrasi yang baik, benar, efesien, dan efektif itu merupakan bukti kepedulian sekolah terhadap layanan publik. Termasuk kita di minta untuk mempersiapkan PPDB 2021/2022 baik SMP maupun SMA, SMK PGRI.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat



Posting Komentar

0 Komentar