APENSO INDONESIA

header ads

LIBURAN ISI DENGAN KREATIVITAS MEMBUAT VIDEO TIKTOK AJAK MASYARAKAT UNTUK MENAATI PROTOKOL KESEHATAN DI SMP PGRI 6 SURABAYA

“LIBURAN ISI DENGAN KREATIVITAS MEMBUAT VIDEO TIKTOK AJAK MASYARAKAT UNTUK MENAATI PROTOKOL KESEHATAN DI SMP PGRI 6 SURABAYA“


Oleh : H. Banu Atmoko
Apenso Indonesia



Masyarakat saat ini menganggap bahwa mempersiapkan liburan di rumah adalah hal yang akan merepotkan. Untuk itulah, mereka lebih cenderung memilih mengunjungi tempat-tempat wisata yang lebih praktis. Padahal, sebenarnya liburan yang dihabiskan di rumah juga bisa menjadi liburan yang menyenangkan dan berkesan bagi semua anggota keluarga. 

Hal yang perlu diperhatikan ketika memutuskan untuk liburan di rumah adalah mempersiapkan dan memilih kegiatan yang dapat melibatkan setiap anggota keluarga. Selain itu, pertimbangan usia anak-anak dan hobinya akan juga menjadi bagian yang penting. Jangan sampai ada anggota keluarga yang tidak menikmati momen kebersamaan tersebut. 

Kegiatan yang anda rencanakan pun tidak perlu kegiatan yang heboh atupun ribet, cukuplah kegiatan-kegiatan yang sederhana namun semua anggota keluarga dapat mengambil peran didalamnya dan yang terpenting adalah mereka menikmati kegiatan tersebut. Lebih dari itu, berkonsentrasi-lah pada bagaimana menyatukan semua anggota keluarga dengan kegiatan yang kita buat. 

TikTok, juga dikenal sebagai Douyin (Hanzi : 抖音短视频; Pinyin : Dǒuyīn duǎnshìpín; artinya "video pendek vibrato) adalah sebuah jaringan sosial dan platform video musik Tiongkok yang diluncurkan pada September 2016 oleh Zhang Yiming, pendiri Toutiao. Aplikasi tersebut membolehkan para pemakai untuk membuat video musik pendek mereka sendiri.

Dalam masa Pandemi Covid – 19 yang hampir berjalan sekitar 10 bulan membuat semua melakukan dengan Daring (Dalam jaringan/On line). Termasuk liburan Semester Gasal Tahun Pelajaran 2020/2021 yang dimulai 23 Desember 2020 dimanfaatkan oleh seluruh siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No. 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir pada hari Senin, 28/12/2020 siswi SMP PGRI 6 Surabaya yang terdiri dari NURHALIZA siswi kelas 9 didampingi SHAMILA siswa kelas 9, MAS AYU DINI SUCIATI siswi kelas 8, dan YULIANA LATIFAH siswi kelas pada pukul 11.00 sepulang bimbel untuk persiapan AKM. Ke empat siswi tersebut membuat video TIKTOK dengan Pelajar Tangguh Surabaya Melawan Corona.

Dalam hal ini, yang menjadi Pemeran Utama adalah NURHALIZA, Pemain Figuran adalah YULIANA LATIFAH, dan MAS AYU DINI SUCIATI. Sedangkan yang mengambil gambar adalah SHAMILAH. Adapun kegiatan tersebut didamping oleh Kak SYAHRUL, S.Pd alumni jurusan Matematika UNIPA kelahiran November 1986 selaku Pelatih Panahan dan Pelatih Pramuka di SMP PGRI 6 Surabaya. Di mana Kak SYAHRUL, S.Pd selalu mendampingi anak didik SMP PGRI 6 Surabaya dalam event kegiatan apapun.

Menurut Kepala SMP PGRI 6 Surabaya alumni jurusan PLS UNESA kelahiran April 1984 bahwasannya tujuan dari kegiatan ini adalah mengajak siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya untuk mengisi liburan dengan kegiatan yang positif dan bisa bermanfaat untuk orang lain. Apalagi ini di masa Pandemi Covid- 19, dimana diharapkan Video Tik Tok ini bisa mengajak masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan mulai Mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker. Apalagi kondisi Covid – 19 sampai saat ini semakin merajalela sehingga kita hanya mampu berdoa dan mentaati aturan protokol kesehatan. 

Di samping itu, bapak H. BANU ATMOKO, S.Pd selalu mengajak kepada siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya untuk berpikiran maju dan selalu mengembangkan kreativitas tanpa harus minder dan malu menjadi sekolah pinggiran di wilayah Surabaya. Maka dari itu, bapak H. BANU ATMOKO, S.Pd selalu mengajak untuk selalu menjadi Generasi Emas yang Unggul dengan membuat Video Tik Tok tersebut berarti sudah mengajak seluruh masyarakat untuk menghargai nyawa mereka dengan menjaga protokol kesehatan.

Alhamdulilah, video Tik Tok tersebut sudah dimasukan ke dalam You tube melalui link https://youtu.be/IZoUp2_0wk4 sehingga masyarakat bisa melihat kreativitas dari siswi SMP PGRI 6 Surabaya dan semoga video tersebut bisa menjadikan masyarakat sadar untuk taat kepada protokol kesehatan yang sudah di canangkan pemerintah sehingga bisa sehat terbebas dari Covid -19 dan virus corona bisa pergi dari muka bumi ini.

#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat



Posting Komentar

0 Komentar