APENSO INDONESIA

header ads

DIALOG GARENG PETRUK (DIGARUK) : PETRUK KENA GETAHNYA

DIALOG GARENG PETRUK (DIGARUK) :


PETRUK KENA GETAHNYA
Oleh : Kris Mariyono
Director of Jurnalisme Apenso Indonesia



Keberhasilan keponakan Petruk menjadi Adipati tidak hanya menjadi perbincangan panas selama martabak telur baru diangkat dari wajan melainkan juga membawa harapan segar tampilnya pimpinan dari generasi muda. Petruk merasa bangga dan bersyukur keluarga besarnya terpilih menjadi pimpinan tertinggi di salah satu kabupaten di wilayah Negeri Karangkedempel Merdeka (NKM).

Kang Gareng : "Jangan hanya bangga Trik tapi kamu harus ikut tancitut taliwanda (Berperan serta) memberikan arahan tapi tidak mengarahkan apalagi mendikte kepada keponakanmu tersayang," ujar Kang Gareng bernada petuah ketika cangkrukan dengan Petruk.

Petruk : "Gelas dimasukan peti, jelas pasti Kang Gareng juga tidak boleh diam sembunyi tangan, harus juga memberikan support kepada anggota keluarga besar yang berhasil menjadi pimpinan sekolah Kadipaten," ucap Petruk menanggapi Kang Gareng penuh semangat.

Petruk : "Pergi ke Kemang lewat Semanggi, naik scuter memang kita harus memiliki strategi yang pinter. Jangan kuatir keponakanmu pula keponakanku pula, kita harus tetap menjaga telah Romo Semar, telah orang Pengabdi dan Pelayan warga negeri," kata Petruk berapi-api.

Kang Gareng : "Ya Truk keponakan kita usianya masih muda tapi sudah terpilih menjadi pemimpin bangsa di jaman sernggih (Serba Canggih) harus kita bantu berpikir memajukan wilayah Negeri dan bukan berarti kita ikut campur tapi saran dan pandangan," terang Kang Gareng sembari menambahkan kawula muda memiliki potensi kemampuan yang dasyat.

Petruk : "Apokat beli di pasar, tekad besar keponakan kita bukan Kang Gareng dan saya memiliki nama besar dan terpandang di Negeti Karangkedempel Merdeka namun karena tuntutan hati nurani untuk berkiprah memajukan negeri. Itu Kang yang harus dipahami, bukan aji mumpung .." beber Petruk tanpa basa-basi.

Kang Gareng : "Betuk . .ee betul Truk. Untuk itu, kita ibarat matahari yang menuju terbenam dengan keindahan khas. Alangkah berkolaborasi dengan keponakanmu yang masih muda semangatnya membara penuh ide cemerlang ibarat sang Surya pagi apa tidak hebat.." kata Kang Gareng sembari berdiri dan berlari menuju kamar mandi, air mancurnya tidak bisa dibendung.

Petruk : "Wuallah Kang. Ke Bandungan ketemu orang Cebol, Bendunganya kok gampang jebol .hahaha..waktunya Bawa bemper..ee popok modern.. bampers," tandas Petruk sembari tersenyum.


🌸AHAD BERKAH🌸

SELAMAT PAGI & SEMANGAT BERAKTIVITAS
JAGA KESEHATAN & KEBERSIHAN
-------




Posting Komentar

0 Komentar