APENSO INDONESIA

header ads

Isi Waktu Luang Memberi Makan Ikan Mengatasi Kejenuhan Kerja Yang Menumpuk

“Isi Waktu Luang Memberi Makan Ikan
Mengatasi Kejenuhan Kerja Yang Menumpuk“


Oleh : H. Banu Atmoko
Apenso Indonesia


Dalam mengisi waktu luang sering kali terbuang dengan sia-sia. Padahal tidak seharusnya waktu luang itu terbuang dengan diisi oleh kegiatan yang tidak penting. Karena sesungguhnya banyak sekali kegiatan positif dan bermanfaat yang bisa kita lakukan, bahkan kegiatan itu bisa membantu meningkatkan kemampuan kita ataupun membantu menyelesaikan sesuatu yang sempat tertunda. 

Biarkan anak berekspresi dengan bebas lewat gambar atau warna. Berilah mereka alat melukis atau mewarnai, pasti suka deh! Nantinya, gambar-gambar mereka dapat dipajang di dinding kamar atau di area rumah sebagai apresiasi.

Selain itu, menciptakan kerajinan dari tanah liat maupun bermain musik juga akan membangun kreativitas mereka. Siapa tahu bisa jadi musisi atau seniman terkenal? Atau Anda Ingin mereka jago masak? Ajak mereka untuk membantu hal-hal kecil seperti mulai mengenal bumbu masakan atau bahan membuat kue. Intinya, let them be creative!

Dalam mengisi waktu, Penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No. 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir, pada hari Senin, 16/11/2020 Penulis sore hari pukul 15.00 suntuk setelah mengerjakan PKKS. Penulis dalam kesempatan ini mengisi waktu sore hari dengan memberi makan ikan di kolam milik SMP PGRI 6 Surabaya sambil menunggu anak - anak latihan Drumband.

(Kegiatan memberi makan ikan di kolam)

Dalam kesempatan tersebut dalam memberi makan ikan - ikan tersebut Penulis di bantu oleh Siswa/Siswi yang sedang latihan Drumband. Bagi Penulis kegiatan memberi makan ikan ini adalah untuk mengatasi kejenuhan. Mengenai hal tersebut pasti Penulis jam 07.00 pagi menyempatkan memberi makan ikan - ikan tersebut. Setelah itu, jam 15.00 juga memberikan makan ikan lagi. Kegiatan ini adalah untuk mengisi waktu luang dalam mengatasi kejenuhan.
#TantanganGuruSiana 
#dispendikSurabaya 
#Guruhebat




Posting Komentar

0 Komentar