APENSO INDONESIA

header ads

Kenalkan Dan Ajak Bermain Ponakan Tercinta Makhluk Ciptaan Tuhan

“Kenalkan Dan Ajak Bermain Ponakan Tercinta Tentang Makhluk Ciptaan Tuhan“


Oleh : H. Banu Atmoko
Apenso Indonesia


"Jika kamu membenci orang karena dia tidak bisa membaca al-Quran, berarti yang kamu pertuhankan itu bukan Allah, tapi al-Quran. Jika kamu memusuhi orang yang berbeda Agama dengan kamu, berarti yang kamu pertuhankan itu bukan Allah, tapi Agama. Jika kamu menjauhi orang yang melanggar moral, berarti yang kamu pertuhankan bukan Allah, tapi moral. Pertuhankanlah Allah, bukan yang lainnya. Dan pembuktian bahwa kamu mempertuhankan Allah, kamu harus menerima semua makhluk. Karena begitulah Allah." 

Bahwa salah satu bukti yang menunjukkan bahwa kita benar-benar menyembah Tuhan adalah dengan menerima dan mencintai semua makhluk-Nya tanpa tebang pilih dan tanpa pilih kasih. 

Tuhan, cinta-Nya tak terbatas, memeluk semua makhluk. Dia senantiasa menanti para hambanya untuk menjenguk saudaranya yang sakit, membantu saudaranya yang tertimpa musibah, dan menghibur saudaranya yang sedang dirundung kesedihan. 

"Saudara", adalah selama kita hidup dan menghirup udara yang sama, maka kita adalah saudara/seudara. Perbedaan keyakinan, warna kulit, jenis kelamin bahkan perbedaan antara manusia, hewan dan tanaman sekalipun, bukan menjadi alasan untuk saling menyayangi dan mencintai satu sama lain. Perbedaan bukan menjadi tembok pembatas yang menghalangi kita untuk mencintai semua ciptaanNya.

Dalam mengenalkan makhluk ciptaan Tuhan, keponakan tercinta CHYNTIA PRAJNA WULANDARI pada hari Rabu, 28/10/2020 di ajak untuk bermain ciptaan Tuhan yaitu main dengan Bebek. Bahkan Bebek tersebut di gendong sama keponakan tercinta CHYNTIA PRAJNA WULANDARI. Lucunya tingkah polah keponakan tercinta mengenalkan makhluk ciptaan Tuhan. Dimana makhluk ciptaan Tuhan harus kita jaga, kita rawat seperti merawat diri kita sendiri.

#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat




Posting Komentar

0 Komentar