APENSO INDONESIA

header ads

DIALOG GARENG PETRUK (DIGARUK) : GARENG GALANG KINTEL

DIALOG GARENG PETRUK (DIGARUK) :
GARENG GALANG KINTEL


Oleh : Kris Mariyono
Director of Jurnalisme Apenso Indonesia


Kondisi dan situasi Negeri yang diwarnai unjuk rasa membuat Kang Gareng sebagai Sesepuh Dewan Pemimpin Tertinggi Negeri berpikir tujuh keliling, mencari strategi jitu. Strategi jitu yang ada dalam pikiran Kang Gareng biasanya yang dapat meramal dan memahami hanya aktifis Pembela Negeri Petruk.

Kang Gareng : "Strategi siji pitu.. jitu bisa terealisasi hanya Petruk yang dapat mengerti dan mendukung," gumam Kang Gareng yang sedang Kongkow di Warno (Warung Cak No).

Petruk : "Ya gelas di beli di Kedungbaruk, jelas Petruk ...yang memahami apa yang sedang kamu pikirkan dalam menjaga stabilitas negeri," ujar Petruk yang tiba-tiba berada di samping Kang Gareng.

Kang Gareng : "Wuallah Truk kamu sudah ada Kongkow di sini ..sip markasip," kata Kang Gareng sembari tersenyum simpul.

Petruk : "Ke Karangmenjangan beli bakpau, jangan galau Kang. Saya akan selalu berada di pihakmu, asalkan di jalan yang benar, hahaha dan tidak akan onar," ucap Petruk diwarnai tawa meski bernada tinggi, tapi tidak terlalu tinggi.

Kang Gareng : "Jelas tidak Truk semua demi menjaga dan mengamankan Negeri Karangkedempel Merdeka (NKKM) yang kini dalam kondisi kurang aman dan nyaman akibat adanya unjuk rasa yang rasa kemanusiaan dan rasa mencintai negeri yang sudah tergilas," jelas Kang Gareng dengan gaya diplomasinya yang mantul.

Petruk : "Ke Karanglho beli kelapa, terus solosinya Apa membuat strategi jitu, untuk mengungkap hingga ranting dan akarnya," tutur Petruk tanpa basa basi.

Kang Gareng : "Joos Truk awakmu itu, memang sarib ...Sahabat karib yang sehati. Tahu apa yang saya gagas dan pikirkan," terang Kang Gareng bangga.

Petruk : "Ke Surabaya beli dupa, strategi ya strategi terus isinya apa..langkahnya bagaimana," ujar Petruk bernada tanya besar.

Kang Gareng : "Sabar ..Truk orang sabar banyak rejeki...isinya bukan kacang hijau atau coklat..tapi kita harus menggalang Kintel, sehingga jelas siapa penggerak unjuk rasa yang anarki dan tidak mendidik," tutur Kang Gareng berapi-api.

Petruk : "Ke Gresik langsung ke Tasik. .Sik sik..apa tidak keliru terkait Kintel..hahaha," kilah Petruk sembari tertawa kecil.

Kang Gareng : "Ya tidak Truk. Namanya strategi jitu ya harus mantap. Kintel itu singkatan dari Komunitas Intel. Dengan menghimpun Intel yang ada di negeri kita niscaya akan mudah mendeteksi gerak dan langkah protor..Provokator kotor sejak dini yang berarti dari akar bukan cabang hahaha. Dengan demikian akan mudah mendeteksi dan menghentikan aktifitas demo yang hanya merusak, tidak membangun. Seharusnya demi dibarengi tindakan positip tidak negatip," beber Kang Gareng yang pernah ikut Diklat Intelsus.

Petruk : "Lompat Galah pakai sapu..Wuallah vegitu..eevbegitu ya saya sarujuk saja Kang kalau memang itu Strategi jitu. Saya akan bantu dan saya permisi dulu, perutku ada masalah gara-gara Kintel besar yang disebut Katak. Saya makan Katak Goreng sama sambel dinamit alias pedas sekali. Akhirnya ya maaf ..saya harus lari..lari," tandas Petruk sambil memegang perutnya.


🌸AHAD BERKAH🌸
SELAMAT PAGI & SEMANGAT BERAKTIVITAS
#JagaKesehatan&Kebersihan
#StaySafe

------






Posting Komentar

0 Komentar