APENSO INDONESIA

header ads

SYD JOMBANG : Merawat Generasi Emas Indonesia Melalui Doa Bersama dan Santunan Yatim

SYD JOMBANG : Merawat Generasi Emas Indonesia Melalui Doa Bersama dan Santunan Yatim


Oleh : Kang Nuhin
Apenso Indonesia


 
Memberikan santunan anak yatim dan dhuafa sering menjadi pilihan masyarakat dalam berbagi rezeki kepada sesama. Hadis Nabi Muhammad SAW. pun menganjurkan demikian,"Sebaik-baik rumah di kalangan kaum Muslimin adalah rumah yang terdapat anak yatim yang diperlakukan dengan baik. Dan sejelek-jelek rumah di kalangan kaum Muslimin adalah rumah yang terdapat anak yatim dan dia diperlakukan dengan buruk." (HR. Ibnu Majah). 

Sahabat Yatim Duafa (SYD) Jombang, Jawa Timur, menjalankan amanah dengan menyalurkan santunan pada acara Doa Bersama dan Santunan Yatim yang bertajuk merawat generasi emas Indonesia. Santunan yang berupa Tas sekolah, Al Qur'an, Buku dan Alat tulis, Amplop cinta Rp50.000, dan paket snack tersebut diserahkan kepada sebanyak 40 anak Yatim.

"Santunan yang dilaksanakan kali ini, terlaksana atas inisiatif anggota SYD Jombang dengan dukungan para donatur," kata Habib Nasirudin, selaku pimpinan SYD Jombang saat di konfirmasi pada acara yang diselenggarakan di Krakatau Sport Center d.a jln. krakatau 08, Tunggorono, Jombang, 28 Agustus 2020.

Beliau mengungkapkan, penyaluran santunan di Kabupaten Jombang kali ini adalah beberapa kali penyaluran sehingga Relawan pun selalu menyiapkan diri untuk proses penyaluran. Beliau mengatakan, SYD Jombang mendapatkan kepercayaan untuk menyalurkan santunan dari dari para donatur Jombang dan sekitarnya sejak tahun 2018. 

SYD Jombang berkomitmen Anak yatim dan Dhuafa adalah Amanah mulia Rasul dan Al Qur'an, sekaligus berperan sebagai penebar kebaikan dengan jalan cinta kasih pada Yatim dan Dhuafa. Namun dimungkinkan karena keterbatasan Relawan SYD dalam pendanaan, maka diharapkan juga dukungan dari semua pihak, termasuk pemerintah Kabupaten Jombang selaku pelaksana perlindungan jaminan sosial masyarakat untuk memberikan dukungan pada kegiatan kegiatan SYD selanjutnya. 

Misi SYD Bergerak bersama membantu sesama, Menebar manfaat untuk umat, Raih syafaat kelak diakhirat, Aksi solusi untuk negeri sudah terpatri dan mengkristal pada jiwa para relawan, hingga kegiatan santunan yatim yang terlaksana pada 28 Agustus 2020 adalah salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh Relawan SYD Jombang. 

Selain itu, ada kegiatan rutin yang dilaksanakan pada setiap hari Jum'at, yaitu Jum'at berkah dengan membagikan nasi bungkus pada Dhuafa di sekitaran Jombang.

------









Posting Komentar

0 Komentar