APENSO INDONESIA

header ads

KEPALA SEKOLAH TAMAN KANAK-KANAK PERTIWI TELADAN SURABAYA TYA MUNTYA : ANAK PERLU DILATIH KEBERANIANNYA

KEPALA SEKOLAH TAMAN KANAK-KANAK PERTIWI TELADAN SURABAYA TYA MUNTYA : ANAK PERLU DILATIH KEBERANIANNYA
Oleh : Kris Mariyono
Director of Jurnalism
Apenso Indonesia


Kepala TK Pertiwi Teladan Surabaya Tia Muntya, SPd.MPd. mengingatkan, upaya melibatkan peserta didik dalam aktifitas Marching Band tidak terlepas upaya menumbuhkan jiwa keberanian dan percaya diri. "Marching Band Pertiwi Teladan secara aktif setiap tahun tampil di Parade Senja di Grahadi Surabaya sebagai upaya membekali peserta didik bersikap percaya diri dan berani," ujar Bu Tya sapaan akrab Tya Muntya yang juga mengakui Gelar Parade Senja sebenarnya merupakan salah satu ajang untuk evaluasi dan pengembangan.

Bu Tya merasa bangga, keberadaan Marching Band Pertiwi Teladan sebagai salah satu Eskul yang banyak diminati peserta didik. "Sehingga jika harus tampil baik diajang prestasi dan apresiasi tidak ada persoalan," ujar Tia Muntya yang menambahkan MB latihannya setiap satu Minggu sekali. "Keberadaan Parade Senja di Grahadi berdasarkan pandangan Tya Muntya, tidak hanya mengupayakan anak memiliki pengalaman yang sangat berharga bagi masa depannya melainkan juga memberikan kebanggaan untuk dirinya termasuk keluarga," jelas Tya sambil menambahkan orang tua juga akan bangga jika anaknya terpilih.

Seiring upaya pengembangan Eskul MB di TK Pertiwi Teladan, Bu Tya sapaan akrab Tya Muntya berharap, pihak pemerintah propinsi Jatim yang menangani agar lebih memantapkan kepeduliannnya terhadap lembaga pendidikan pemilik Eskul Drumband atau Marching Band. "Memang tumpuan permintaan bantuan alat baru kepada Yayasan tapi kadang terbatas," tandas Tya Muntya yang menyarankan penyelenggara Parade Senja di Grahadi memberikan penghargaan kepada kelompok drumband yang sering tampil. "Minimal bantuan peralatan yang sudah rusaklah dibantu," tambah Bu Tya mantap.

Posting Komentar

0 Komentar