APENSO INDONESIA

header ads

SENTOT HIDAYAT PERUPA SIDOARJO YANG PIAWAI DI BERAGAM MEDIA

SENTOT HIDAYAT PERUPA SIDOARJO YANG PIAWAI DI BERAGAM MEDIA
Oleh : Kris Mariyono
Director Jurnalism
Apenso Indonesia


Nama perupa Sentot Hidayat yang populer dengan sapaan Sentot Usdek yang belakangan aktif menggerakan aktifitas perupa Sidoarjo sebenarnya bukan orang baru di kancah seni rupa. "Saya mulai melukis sudah era 90-an hanya saja saat itu lebih menfokuskan bidang periklanan", ungkap Sentot yang hingga kini juga aktif menekuni dunia periklanan. "Saya awalnya banyak condong memakai media cat air, karena untuk proses karikatur, tapi saya juga sering melukis dengan acrilyk dan cat minyak", imbuhnya penuh semangat.

Berbicara pengalaman Pameran kata Sentot, memang pihaknya belum pernah pameran tunggal, namun sudah puluhan kali mengikuti pameran bersama di dalam dan di luar kota Sidoarjo. "Saya tahun 2004 sudah ikut Pameran 68 Pelukis Sidoarjo kemudian pameran besar lainnya seperti Jelajah Hitam Putih tahun 2007", kenang Sentot sembari menambahkan dari 2007 hingga sekarang aktif mengikuti pameran bersama.

Sentot Usdek yang kini usianya 58 tahun dan tercatat sebagai Ketua Bidang Advokasi Dewan Kesenian Sidoarjo periode 2018-2023 berkeinginan, perlunya sinergitas antar pelaku seni secara optimal sehingga nantinya mampu menggapai prestasi gemilang sekaligus mengharumkan nama Sidoarjo. "Saya optimis jika pelaku seni di Sidoarjo kompak akan dapat lebih maju dan bersaing dengan daerah lain", tandas Sentot yang berupaya memajukan potensi seni di Sidoarjo.

Posting Komentar

0 Komentar