APENSO INDONESIA

header ads

Pelukis Sidoarjo Ali Topan dan Surya Dharma Menggelar Pameran Bersama di Fave Hotel Sidoarjo bertajuk "Sidoarjo Art Week 2020"

Pelukis Sidoarjo Ali Topan dan Surya Dharma Menggelar Pameran Bersama di Fave Hotel Sidoarjo bertajuk "Sidoarjo Art Week 2020"
Oleh : Kris Mariyono


Pameran yang berlangsung 6 hingga 11 Januari 2019, Ali Topan menampilkan 7 karya bercorak decoratif naif dan Surya Dharma mengetengahkan 8 karya bergaya Realis. Menurut Hotel Manager Fave Sidoarjo Iwan Setyawan, pameran lukisan ini sebagai aktifitas rangkaian hari jadi Fave Hotel Februari mendatang. "Pameran lukisan ini merupakan yang pertama bagi Fave Hotel dan kedepan kami selalu membuka kesempatan untuk seniman  Sidoarjo yang memamerkan kreasinya "Kami  berkeinginan kedepan adanya event yang melibatkan Seniman Sidoarjo yang lebih besar", kata Iwan pada acara pembukaan yang dihadiri media dan seniman Sidoarjo.

Ali Topan yang banyak membidik lingkungan sekitar melalui proses kreasi corak decoratif naif. "Ya yang saya lihat dan saya rasakan lalu saya tuangkan dalam media kanvas", ujar Ali Topan yang puluhan kali berpameran didalam dan diluar kota Sidoarjo. Pelukis Surya Dharma yang dikenal beraliran realis itu banyak menghadirkan karya bernuansa sosial seperti pasar tradisional dan lingkungan keluarga "Obyek tentang keluarga sebagai hasil proses kreatif saya yang terbaru", ungkap Surya Dharma yang berkeinginan generasi mendatang tidak lupa potensi budaya tradisional semisal Pasar. "Makanya saya melukis pasar yang bukan hanya tempat transaksi perdagangan tapi juga memiliki aspek budaya", tandas Surya mantap.

Posting Komentar

0 Komentar