APENSO INDONESIA

header ads

“ Senyum Manis Dari Alumni SMP PGRI 6 Surabaya Unuk Riski Andriansyu Korban Kebakaran”




“ Senyum Manis Dari Alumni SMP PGRI 6 Surabaya Unuk Riski Andriansyu Korban Kebakaran”
Oleh: H. Banu Atmoko
Guru
SAHABAT APENSOINDONESIA.COM


Allah menciptakan musibah dan bencana alam untuk mengingatkan manusia agar mereka takut dan segera kembali kepada Allah," kata Habib A Rahman Alhabsy melalui pesan Hikmah Rahmani yang diterima  Sebagai peringatan terhadap manusia terkait bencan alama ini Habib A Rahman Al-Habsy menyampaikan surah al-Isra’ [17]:59 yang artinya: “Dan tidaklah Kami memberi tanda-tanda itu melainkan untuk menakut-nakuti." “Dan musibah apa saja yang menimpa kalian, maka disebabkan oleh perbuatan tangan kalian sendiri, dan Allah memaafkan sebagian besar (dari kesalahan-kesalahanmu)," kata Habib A Rahman menyampaikan surah asy-Syu’ara’ [42] : 30.

Habib menyampaikan sebuah kisah dari khalifah Umar bin Khatab. Suatu ketika gempa melanda Madinah, Umar menempelkan tangannya ke tanah dan berkata kepada bumi. Kebakaran adalah suatu reaksi oksidasi eksotermis yang berlangsung dengan cepat dari suatu bahan bakar yang disertai dengan timbulnya api/ penyalaan.

SMP PGRI 6 Surabaya adalah Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan Yang Terletak di Jalan Bulak Rukem III No. 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo Kecamatan Semampir , Pada Hari Minggu 15/9/2019 , Sebanyak 21 Alumni SMP PGRI 6 Surabaya melakukan kegiatan CAP 3 Jari.

Dalam Kesempatan tersebut , Para Alumni SMP PGRI 6 Surabaya Juga menyempatkan Memberikan Sumbangan  Untuk Riski Andriansyu Siswa Kelas 7 SMP PGRI 6 Surabaya , Yang  Pada Hari Jum’at 13/9/2109, Rumah Kontrakan Beliau Pukul 13.00 Di daerah Bulak BANTENG Suropati Gang I  terbakar.

Dalam kesempatan ini Alumni SMP PGRI 6 Surabaya berhasil menggalang dana sebesar Rp. 200.000 ,- ( Dua Ratus Ribu Rupiah ), Sumbangan tersebut yang sudah terkumpul di hitung oleh CITRA AYU Kirana Alumni SMP PGRI 6 Surabaya yang melanjutkan Pendidikan Di SMK ISLAM – AMAL , Setelah Terkumpul  CITRA AYU KIRANA , FARIDATUL HASANAH , DIAH NITA ANGGRAINI , NIKMATUR ROSIDAH , TASYA AMELIA PUTRI YANTO, NUR Komariah ,  Serta Moch. ZAINAL ARIFIN Pergi Ke PASAR Pogot untuk membelanjakan Perlengkapan sekolah Seperti TAS , 2 Pack Buku Tulis , Bolpoint 1 Pack , Pensil , Penghapus , Orotan Pensil,  Kaos Kaki Putih , Kaos Kaki Hitam , Sepatu Sekolah  Hitam , Serta TAS Sekolah.

Semua Bantuan Dari Alumni SMP PGRI 6 Surabaya di bungkus Rapi di masukan ke dalam KARDOS, Tepat Pukul 15.00 Rombongan Alumni SMP  PGRI 6 Surabaya bersama Ibu YUNI ISMARYATI , S.Pd Selaku Guru BK , Ibu ANIS LAILY MUFIDAH , S.Pd Selaku Bendahara Sekolah , Ibu DINA AYU SEPTYARINI , S.Pd, Ibu NUR AZIZAH Selaku Pesuruh SMP PGRI 6 Surabaya  dan Tidak ketinggalan Bapak Kepala SMP PGRI 6 Surabaya Bapak H. BANU ATMOKO , S.Pd  datang ke kediaman  RISKI ANDRIANSYU  Siswa Kelas 7 SMP PGRI 6 Surabaya.

Dalam kesempatan tersebut Rombongan SMP PGRI 6 Surabaya di damping  Anggota DPRD Kota Surabaya Dari Fraksi PKB  Ibu HJ  CAMELIA HABIBAH , S.E, Dalam kesempatan tersebut rombongan SMP PGRI 6 Surabaya dan Ibu HJ CAMELIA HABIBAH , S.E Berbincang – bincang dengan Orang Tua dan Berbincang – bincang dengan RISKI ANDRIANSYU.Ibu HJ Camelia Habibah , S.E Meminta Kepada Wali Murid  RISKI ANDRIAMSYU Untuk mengurus data kependudukan di Kota Surabaya , Ibu Anggota Dewan meminta Kepada Ketua RT Untuk membantu warga nya bila ada kesulitan dalam pengurusan Administrasi kependudukan.

Dalam sambutannya Kepala SMP PGRI 6 Surabaya Bapak H. BANU ATMOKO , S.Pd menyampaikan agar RISKI ANDRIANSYU Untuk Tetap rajin sekolah , apalagi setelah ini akan mengikuti Lomba Pramuka , Diharapkan Lebih Aktif dalam Sekolah , Serta Bapak Kepala Sekolah Kelahiran April 1984  tersebut menyampaikan pesan kepada Orang Tua Riski Andriansyu , Agar Segera Mengurus Administrasi Kependudukan Surabaya , Jangan sampai mengambat diri sendiri dan keluarganya , seperti kejadian ini , seharusnya dapat di bantu Untuk Tinggal Di RUSUNAWA , Tetapi Karena tidak ada Administrasi Kependudukan maka sangat sulit untuk di bantu.

Dalam Kesempatan tersebut Alumni SMP PGRI 6 Surabaya yang dalam hal ini diwakili oleh CITRA AYU KIRANA Menyerahkan Bantuan Alat Tulis Dari Alumni , Sedangkan Dari SMP PGRI 6 Surabaya Menyerahkan Sumbangan Baju Olah Raga Dan Baju Batik , Sedangkan Ibu HJ CAMELIA HABIBAH , S.E Menyerahkan Sumbangan Tas Dan Beras Kepada Keluarga RISKI ANDRIANSYU, Dalam Kesempatan tersebut Anggota DPRD Kota Surabaya Ibu HJ Camelia HABIBAH , .SE Didampingi Bapak Kepala SMP PGRI 6 Surabaya meninjau Lokasi Kontrakan Kebakaran tersebut, Selesai dari lokasi , Rombongan langsung melanjutkan untuk Makan BAKSO Bersama Di RONGGOLAWE .






Posting Komentar

0 Komentar