APENSO INDONESIA

header ads

MEMBANTU ORANG MISKIN

Catatan Sosial:

MEMBANTU ORANG MISKIN
Oleh: Suryadi
Director Education
APENSOINDONESIA.COM


Orang miskin selalu ada, terus menjadi persoalan. Negara sudah melaksanakan program pengentasan kemiskinan.Namun masih banyak warga yg belum tersentuh oleh negara untuk keluar dari kemiskinan.

Kepedulian kelompok relawan terhadap orang miskin masih terus dibutuhkan. Masih terbuka lebar kesempatan untuk menolong orang miskin. Aktivitas sekecil apapun yang bertujuan menolong orang miskin sangat berarti.

Saya punya beberapa anak asuh dari keluarga miskin. Salah satunya sudah bekerja.Seminggu yg lalu anak ini mengeluh ke saya butuh dana untuk mendaftarkan ayahnya sbg driver taxi online. Untuk menjadi driver online, syaratnya harus memiliki SIM, Hp dan biaya pendaftaran. Ayahnya anak asuh saya ini, SiM nya mati.

Alhamdulillah, atas dukungan para donatur, bisa memiliki SIM, membeli HP dan melunasi  biaya pendaftaran.

Ayahnya anak asuh saya ini telah menganggur 7 bulan untuk penyembuhan operasi habis kecelakaan. Kesempatan menjadi driver online ini sangat diharapkan. Mobil untuk mendaftar driver online ini dipinjami oleh teman ayahnya anak asuh saya.

Kepedulian dari donatur, sangat besar artinya bagi kelangsungan hidup keluarga anak asuh saya tersebut. Orang miskin membutuhkan bantuan minimal untuk keluar dari kemiskinan.

(Sur)

Posting Komentar

0 Komentar