APENSO INDONESIA

header ads

SYARAT MEMANFAATKAN AL-QURAN


Keagamaan:


SYARAT MEMANFAATKAN AL-QURAN
Oleh: Agung Santoso
Director of Religious Education
APENSOINDONESIA.COM


Bismillahir rahmanir rahim, Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, kaum muslimIn dan muslimah, hari ini kita memasuki sepuluh hari terakhir, tepatnya sekarang 22 Ramadhan atau penanggalan masehi 27 Mei 2019, tapi jgn lupa nanti usai asar memasuki 23 ramadhan, tidak ada perbuatan yang mulia di hari senin ini kecuali kita koreksi diri tentang ibadah kita selama 22 hari di bulan penuh ampunan, kebajikan kebajikan apa yg telah kita perbuat tentu hanya Allah dan hambanya yang tahu.

      Saudaraku mari kita simak tulisan ulama besar Ibnu Qayyim Jauziyyah dalam kitab nasihat yg berjudul Syarat Memanfaatkan Al-Quran.

       JIKA KAU INGIN memperoleh manfaat dari Al-Quran maka satukanlah hatimu ketika membaca dan menyimaknya, pasanglah telingamu, dan hadirlah layaknya orang yang diajak bicara oleh Sang Pemilik Kalam.

       Karena Al-Quran merupakan surat Darinya untukmu yang disampaikan melalui utusan-Nya. "Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat peringatan bagi orang orang yang mempunyai akal atau yang menggunakan pendengarannya , sedang dia menyaksikannya.(22 Ramadhan – 57 bersambung, 27 Mei 2019)

Agsa

Posting Komentar

0 Komentar