APENSO INDONESIA

header ads

NIKMATNYA BEKERJA SAMBIL IBADAH

Marhaban ya Ramadhan:

Bagian 8 - Bersambung
NIKMATNYA BEKERJA SAMBIL IBADAH
Oleh: Agung Santoso
Religious Education
APENSOINDONESIA.COM

Bismillahir rahmanir rahim,

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Izinkan melalui komunikasi ini kita tegur sapa, tidak ada yang hamba yang nomor satu di mata Allah SWT, kecuali mereka yang terus meningkatkan iman dan taqwa kepada pemilik alam raya ini. Hari ini Senin, 8 April 2019, kurang  dua puluh tujuh hari puasa ramadan datang.

Kali ini kami angkat topik, NIKMATNYA BEKERJA SAMBIL IBADAH. ‘’Dan katakanlah, : Bekerjalah kamu,maka Allah dan Rasulnya serta orang-orang mukmin akan melihat pekerjaanmu itu, dan kamu akan dikembalikan kepada Allah yang Maha Mengetahui akan yang ghaib dan yang nyata, lalu diberitakanNya kepada kamu apa yang telah kamu kerjakan (QS.At-Taubah,9:105)

‘’Jika shalat telah ditunaikan, maka menyebarlah kalian di muka bumi, carilah karunia Allah, dan ingatlah Allah sebanyak-banyaknya supaya kalian beruntung (QS.Al –Jumu’ah  ayat 10). Mencari rezeki yang halal adalah wajib sesuai menunaikan ibadah fardhu,’’ (HR-Thabrani dan Al-Baihaqi). Sesungguhnya Allah suka kepada hamba yang berkarya dan terampil (profesional atau ahli).Barang siapa bersusah payah mencari nafkah untuk keluarganya maka dia serupa dengan seorang mujahid di jalan Allah Azza Wajala (HR.Ahmad).

Motivasi kerja dalam Islam itu untuk mencaqri nafkah yang merupakan bagian dari ibadah. Motivasi kerja dalam Islam bukanlah untuk mengejar hidup hedonis, bukan juga untuk status. Apalagi untuk mengejar kekayaan dengan segala cara. Tapi untuk beribadah.Bekerja untuk mencari nafkah adalah hal yang istimewa dalam pandangan Islam. (8-bersambung)
(Agsa)

Posting Komentar

0 Komentar