APENSO INDONESIA

header ads

MEMPERSIAPKAN

Marhaban ya Ramadhan:

Bagian 5 - Bersambung
MEMPERSIAPKAN
Oleh: Agung Santoso
Director of Religious Education
APENSOINDONESIA.COM


Bismillahir rahmanir rahim,

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Kerabat, sahabat, teman. Jika kita membuka kalender Islam, kita hitung, tepat kurang tiga puluh hari ketemu ramadhan. Kita akan mendengarkan latunan ayat ayat suci Al-Qur'an baik di rumah, mushola, langgar, masjid  itulah yang kita tunggu.

Bagi yang biasa baca koran dengan membuka lembaran lembaran halaman tentu lebih utama membaca Quran. Bagi yang biasa menonton TV berjam jam tentu lebih utama merenung arti ayat ayat suci Al-Qur'an. Pendek kata, presentasi pahala ibadah dalam bulan ramadhan lebih besar dibanding hari biasa.

Berbagai tawaran menggiurkan saat berbelanja jelang ramadan dan paket hari raya. Itu kita berikan skala prioritas dibawah saja, meski itu penting.

Tapi yg lebih penting lagi mengajak diri kita untuk fokus anak yatim dan orang miskin. Ketika kita punya, untuk beli baju dan sebagainya kemudian turun hidayah Allah barang sekejap kita lewat rumah yatim, kita lewat rumah rumah miskin disitulah getaran nawaitu dipertaruhkan.

Ketika kita mendengar tiket transportasi apapun sudah ludes meski ramadhan belum hadir. Menunjukkan betapa kuatnya saudara kita mempersiapkan perjalanan terutama mudik.

Pertanyaannya, kalau perjalanan kemana saja kita terus jemput bola, bagaimana dengan ramadhan.  Sehingga tausiyah tersebut di atas kami beri judul MEMPERSIAPKAN RAMADHAN MULAI DARI DIRI SENDIRI DAN KELUARGA. (5-bersambung)
Agsa

Posting Komentar

0 Komentar