APENSO INDONESIA

header ads

MASA KECIL INDAHNYA

Catatan:
MASA KECIL INDAHNYA 
Oleh: Gempur Santoso
APENSOINDONESIA.COM


Saat saya dan driver sampai disitu. Akan ngopi dulu. Nunggu, sampai waktu jumatan.  Ibu ibu sekitar 5 orang sudah ngrumpi di tempat itu. Saya duduk. Saya curi foto mereka.

Ibu ibu muda beserta putra putrinya masing masing. Anak anak sekitar usia PAUD, TK nol besar atau SD kelas satu.

Beberapa menit satu persatu teman meraka datang sampai sampai 10 orang. Saling ngobrol. Ada yang main HP. Minta apa saja anak anaknya dituruti ibunya.

Anak anaknya lari ke sana kemari, main.  Makan minum.Ada yang duduk di samping ibunya atau mamanya, yang sedang HP an.

Tempat itu, sebuah depot coffee. Halaman luas. Desain mirip kafe. Di daerah marjinal ini biasa disebut angkringan. Sepertinya, ibu ibu itu sepulang jemput putra putrinya dari sekolah. Atau salah satu anak akan ultah.

Saat saya kecil tak pernah dimanja seperti itu. Selama kecil. Manusia se-jaman saya. Tiap hari bermainnya itu bekerja. Membantu orang tua. Walau begitu. Masa kecil tetap masa yang indah.

Anak anak  sekarang oleh ortunya dajari bermain. Pesta. Anak anak dulu oleh ortunya diajari bekerja. Walau bekerja itu bermain. Softskill. Produktif.

Selamat menikmati masa anak anak. Masa indah. Para ibu ibu termasuk ibu guru saat mendidik anak anak, masuklah pada dunia usianya anak. Bukan dunia bapak atau bapak bapak.

Tepat pukul 11.20 WIB menuju Masjid terdekat. Ketemu Masjid di desa Bebangah, Sidoarjo.
(GeSa)




Posting Komentar

0 Komentar