APENSO INDONESIA

header ads

LULUSAN SMK SATYA WIDYA DIHARAPKAN MAMPU PERBAIKI NILAI UNBK

Berita:

LULUSAN SMK SATYA WIDYA DIHARAPKAN MAMPU PERBAIKI NILAI UNBK
Oleh: Kris Mariyono
Director Jurnalism

APENSOINDONESIA.COM --- Kepala SMK Satya Widya Surabaya Hari Musika berharap, lulusan UNBK tahun ini mampu menggapai nilai UNBK lebih baik dibanding  lulusan tahun 2018.

"Memang secara umum lulusan SMK Satya  Widya tahun lalu  menggembirakan namun tahun ini  perlu ditingkatkan" Ujar Pak Hari sapaan Hari Musika  yang optimis nilai UNBK pesertanya tahun ini lebih baik.

Menurut Hari, pelaksanaan UNBK SMK  tahun ini, selain lebih tertata dan terprogram juga tertib dan disiplin. "Contohnya jika ada yang ikut ujian susulan dikumpulkan kemudian dilakukan disalah satu sekolah secara bersamaan  jadi tidak disekolahnya sendiri" Ungkap Pak Hari penuh semangat.

Berbicara persiapan menghadapi UNBK tahun ini kata Pak Hari, sekitar 240 peserta didik dari SMK Satya Widya yang  mengikuti UNBK tidak hanya melakukan persiapan secara akademis melainkan juga mental spiritual.

"Selain mengikuti Istigosah  secara internal dan eksternal melaksanakan beberapa kali Try  out baik  prakarsa sekolah  maupun lembaga lain" Jelas Hari Musika. Ia berharap, peserta UNBK tahun ini disamping dapat lulus semua juga ada yang mendapatkan bea siswa dari Perguruan Tinggi.

"Tahun kemarin terdapat kurang lebih 8 alumni SMK Satya Widya Surabaya yang mendapatkan bea siswa kuliah tanpa beaya di salah satu Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi kenamaan di Surabaya ..ya semoga tahun ini ada yang mendapatkan" Tutur Pak Hari sambil menambahkan kurang lebih 80persen lulusannya langsung kerja daripada kuliah. (KM)

Posting Komentar

0 Komentar