APENSO INDONESIA

header ads

KUALITAS HIDUP

Marban ya Ramadhan:

Bagian 6 - Bersambung
KUALITAS HIDUP
Oleh: Agung Santoso
Director of Religious Education
APENSOINDONESIA.COM


Bismillahir rahmanir rahim,

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Kaum muslimin dan muslimat ramadhan kurang dua puluh sembilan hari. Dua malaikat pencatat amal kebaikan dan keburukan terutama malaikat pencatat kebaikan sangat mengharap mulai ramadhan sampai akhir ramadhan catatannya penuh kebaikan.

Jika dalam mencari nafkah kita berada dlm satu lembaga tentu akan dinilai dan rewardnya bisa jadi kenaikan pangkat yg berdampak pada uang alias gajian dan bonus naik.

Sedangkan di bulan ramadhan kita tdk melakukan secara allout pagi siang sore malam melakukan ibadah dgn sepenuh hati bukan karena ini dan itu tentu penilaian Allah terhadap hambanya adalah orang yg beriman dan bertaqwa .

Kita sepakat dengan perencanaan memperbaiki KUALITAS HIDUP di bulan penuh ampunan mendatang berarti memperbaiki langkah kehidupan dunia secara islami.

Buka puasa bersama bersama keluarga meski menu sederhana mulai kurma, air putih selanjutnya makan bareng di dahului sholat magrib berjamaah adalah perbuatan yg sangat istimewa.

Dari buka bersama hingga makan bersama meski tdk setiap hari dikarenakan ada undangan undangan untuk buka bersama namun dgn keluarga terencana dgn baik.

Ini baru buka bersama kita berupaya mencontoh Nabi kita selalu mempercepat buka meski dgn buah kurma dgn hitungan ganjil, karena Allah itu tunggal .

Berikutnya tergantung perencanaan jenengan bagaimana mengelola diri agar bulan ramadan tdk sia sia kt gunakan seperti sholat taraweh, tadarus, sahur, itikaf, zakat, menyantuni yatim piatu, menyantuni fakir miskin dan amalan amalan lainnya.

Sehingga di mlm takbiran kita bisa merenung apa yg kita lakukan di dlm bulan penuh ampunan.Makanya tdk heran bila ada hamba hamba Allah yg menangis bercucuran air mata sambil itikaf di mlm mlm terakhir ramadan karena segera berpisah. (6-bersambung).

Agsa

Posting Komentar

0 Komentar